Aceh Timur

Terobosan Baru SDM PKH Aceh Timur Program Gerakan Go Kampus Go Sarjana

 

SDM PKH saat sosialisasi Program Go Kampus GO Sarjana di SMA N1 Darul Ihsan , Jumat 25/2. Dok PKH Atim

IDI —  SDM PKH Kabupaten Aceh Timur  meluncurkan program Go Kampus Go sarjana yang sasarannya untuk  para anak PKM PKH dalam kabupaten ini. Program ini dikemas dengan cara sosialiasi dan diberbagai wilayah kerja SDM PKH baik melalui Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) dan turun ke sekolah-sekolah.

“Pada umumnya Program ini bertujuan untuk meningkatkan taraf pendidikan, taraf hidup, taraf sosial dan taraf ekonomi mudah- mudahan ini mendapatkan dukungan dari semua sehingga  Program Go Kampus Go Sarjana ini dapat melahirkan keluarga yang sejahtera dan memadai dibidang pendidikan serta menjadi keluarga One Family One Sarjana,” ujar  Saiful Fahmi, S.IP Koordinator PKH Aceh Timur dalam siarang pers yang diterima Acehframe.com, Sabtu 26/2.

 



Menurut Fahmi secara teknis program ini dimulai dari pergerakan SDM PKH merekrut semua anak KPM yang lulus Sekolah SMA/MA/SMK tahun 2020 – 2022 untuk diberikan Informasi, Edukasi, Motivasi dan bimbing untuk bisa Kuliah sampai selesai dengan cara mendapatkan Beasiswa.

 



Fahmi  mengajak para anak dari keluarga Miskin mereka mendapatkan PKH untuk memanfaat peluang beasiswa KIP Kuliah  yang disediakan dari pemerintah. Untuk  syarat jalur beasiswa ini khususnya menyasar untuk  keluarga Miskin mereka mendapatkan PKH dan Terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).


 

“Jadi dalam kesempatan ini kita membimbing mereka cara Registrasi Akun LTMTP, Pendaftaran SNMPTN, Pendaftaran KIP Kuliah, Jika mereka gugur di SNMPTN kita akan bimbingan juga untuk melanjutkan pendaftaran di SBMPTN dan seterusnya,” terang Fahmi seraya menegaskan Di program ini DM PKH  tidak menyediakan beasiswa, namun pihaknya akan mendukung,    memotivasi sekaligus membimbing  mereka mendapatkan beasiswa untuk kuliah jalur beasiswa.

 



Fahmi menambahkan pihaknya akan bekerja maksimal untuk memastikan para siswa penerima PKH dapat mengakses informasi ini dengan baik sebab mendapatkan Pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi adalah impian di setiap anak yang harus di perjuangkan.

 “Apalagi di era modern zaman sekarang ini, harus kita persiapkan kualitas anak-anak KPM PKH sebaik mungkin karena semakin tinggi jenjang pendidikan mereka, maka semakin besar peluang untuk mereka mendapatkan pekerjaan dan masa depan yang lebih baik,” tandas Fahmi seraya mengajak semua pihak mendukung serta menyerbarluaskan kesempatan ini ke segenap lapisan masyarakat .( Maulana)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button