ACEH

Bandara SIM Kembali Buka Penerbangan Umrah Ke Tanah Suci

Banda Aceh– Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki diwakili Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Aceh, Ir. Mawardi melepas keberangkatan 210 jemaah umrah asal Aceh ke Tanah Haram Arab Saudi di Gedung VIP Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Aceh Besar, Kamis, 12 Januari 2023.

Keberangkatan jemaah umrah yang berasal dari sejumlah daerah di Provinsi Aceh ini merupakan penerbangan perdana setelah berhenti beroperasi akibat pandemi Covid-19.

Mawardi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kembali beroperasinya penerbangan umrah dari Bandara SIM menjadi jawaban dari harapan masyarakat Aceh agar bisa berangkat umrah langsung ke Tanah Suci melalui Bandara Sultan Iskandar Muda.

“Insya Allah, berangkat langsung dari Bandara SIM akan semakin mempermudah urusan para jamaah umrah karena tidak perlu membuang waktu transit yang lama, sehingga dapat fokus pada pelaksanaan ibadah umrah. Hal ini juga membuktikan bahwa Bandara SIM telah siap melayani penerbangan internasional,” kata Mawardi.

Penerbangan yang dioperasikan oleh Maskapai Lion Air ini menggunakan pesawat jenis Boeing 737-9 dengan tujuan Bandara King Muhammad Abdul Aziz Madinah.

Pada kesempatan yang sama, Pelaksana Tugas Direktur Utama Lion Air, Capt. Wamildan Tsani Panjaitan menyampaikan bahwa pihaknya menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak sehingga dengan koordinasi yang baik penerbangan umrah perdana dari Banda Aceh bisa dilaksanakan.

Wamildan juga menyampaikan sejumlah keunggulan pesawat yang digunakan untuk penerbangan umrah ini. Pesawat ini baru saja menyelesaikan proses sertifikasi pada minggu yang lalu. Selain itu, juga memiliki kabin mewah dan nyaman yang dirancang untuk mampu terbang di atas 10 jam.

“Kami berkomitmen memberi pelayanan dan pengalaman terbaik bagi masyarakat Aceh. Terima kasih telah mempercayai Lion Air untuk melakukan perjalanan umrah,” demikian tutup Wamildan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button