DAERAH

Pameran Kuliner Aceh Timur Juara 1 PKA- 8 Banda Aceh

Acehframe.com Banda Aceh — Stand pameran Kuliner Tradisi Kabupaten Aceh Timur menjadi stand terbaik dalam perhelatan Pekan Kebudayaan Aceh ( PKA) – 8 yang diselenggarakan di taman Ratu Sultanah Safiatuddin, Selasa 7 November 2023.Perolehan peringkat I untuk Aceh Timur berhasil diperoleh setelah melewati serangkaian penilaian dari dewan juri.
Sementara juara II diraih oleh kabupaten Gayo Lues, peringkat III Kota Subulussalam, peringkat IV Kabupaten Bener meriah, dan peringkat V ditorehkan Kabupaten Aceh Barat.
“Alhamdulillah kita memperoleh peringkat I di pameran Kuliner PKA -8. Terimakasih kami sampaikan kepada seluruh tim yang telah berkerja keras dalam pameran ini,”Dra. Zuhrawati, Koordinator Stand Kuliner.
Zuhra menyebutkan Sejak dibuka bazar kuliner di Arena Anjungan Kabupaten Aceh Timur diburu banyak pengunjung membeli jajanan kuliner khas.
“Ragam kuliner khas asal kabupaten yang terletak di bagian Pantai Timur Aceh ini di pamer setiap harinya selama PKA berlangsung. Setiap hari ada sajian kuliner bervariasi kita pamerkan,” ujar
Dra. Zuhrawati merincikan ada 18 kuliner dari stand Aceh Timur yaitu Batari Bandeng Tanpa Duri, Kari kambing pak Is, Cek Man Kolding, .Selain itu ada makanan lainnya rujak Blang Bitra, Mie Blang Bugeng, Mie Kocok Jamno IDI, Bhoi, Kue Keukarah, Haluwa, Mieu Keung Peureulak Bakpia Dapoe Ustrah, Kue Lemang Julok, Pulot ijo dan ragam kuliner lainya.
“Semoga ini menjadi pengobat letih dan lelahnya kawan-kawan semua dalam mempersiapkan segala sesuatunya,” demikian tutup Zuhra

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button