DAERAH

Ketua IPNU Pidie Ajak Masyarakat Aceh Turunkan Tensi Politik Selama Bulan Ramadhan

PIDIE – Hari pesta Demokrasi telah berlalu, meskipun masih menunggu hasil yang dalam waktu yang relatif panjang.

Hadirnya Bulan Ramadhan 1445 H ditengah suasana Rekapitulasi pasca Pemilu 2024 beberapa waktu lalu, hadirnya Bulan Suci Ramadhan 1445 H merupakan waktu yang tepat untuk menurunkan tensi politik sekaligus untuk menguatkan kembali persaudaraan antar keluarga dan masyarakat yang berbeda pilihan politik.

“Berbagai dinamika politik ini sudah kita lalui, kita sebagai masyarakat sudah melaksanakan hak pilih masing-masing, pilihan kita tentu berbeda, inilah Demokrasi yang mana setiap masyarakat berhak memilih bebas menentukan pilihannya tanpa tekanan dan paksaan dari siapapun” ujar, Ketua PC Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) Kabupaten Pidie, Nasrul Mubarak dalam siaran pers yang diterima acehframe.com, Senin, 11/3/2024.

Nasrul menjelaskan dengan momentum Bulan Ramadhan ini hadirnya suasana yang aman dan penuh dengan nilai spritual,

“Maka ada beberapa cara yang bisa dilakukan antara lain mempersiapkan diri selama Bulan Ramadhan” jelas Nasrul Mubarak.

Menurut Nasrul Mubarak, sudah saatnya masyarakat Aceh mengalihkan fokus pada hal-hal yang lebih penting seperti beribadah, memohon ampunan kepada Allah Swt.

“Mendalami ilmu agama, meninggalkan segala perselisihan dan lain sebagainya” terang Nasrul Mubarak.

“Pasca pemilu dengan momentum Bulan Ramadhan ini diharapkan kembali memperkuat silaturrahim, ikatan persaudaraan, meningkatkan nilai-nilai spritual serta kedamaian dan meningkatkan beribadah Kepada Allah SWT,” tutup Nasrul Mubarak.

Laporan: Fohan Muzakir

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button