ACEHAceh Timur

Ketua DPRK Hadiri Galla Dinner PKA-8

Acehframe.com  Banda Aceh —  Pj. Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si bersama Ketua TP-PKK  kabupaten Aceh Timur dr. Maizarniwati Mahyuddin ikut menghadiri acara Galla Dinner PKA- 8 yang dihelat di Anjung Mon Mata Pendopo Gubernur Aceh, 5 November 2023. Hadir juga Dalam kegiatan itu Ketua DPRK Aceh Timur Fattah Fikri bersama istri.

Galla Dinner sendiri menunjukkan cara Pemulia jame Adat Getanyoe  yang berlaku di Aceh. Menyediakan hidangan terbaik saat menjamu memuliakan tamu merupakan budaya yang melekat pada masyarakat Aceh.Dinner tamu undangan juga diwarnai   Tarian Ratoh Jaro, Tarek Pukat sanggar cut Nyak Dhien.

Malam gala diner ini turut dihadiri Konsulat Jenderal (Konjen) Malaysia dan India, para kepala daerah se-Aceh, Anggota Komisi X DPR RI asal Aceh, para kepala SKPA, Forkopimda, serta tamu undangan lainnya.

Pj Gubernur Aceh menyampaikan apresiasi dengan perhelatan PKA-8 ini, karena menampilkan beragam seni dan budaya yang ada di Tanah Rencong.“Bagaimana kreativitas inovasi dari sanggar-sanggar yang ada tentunya dengan budaya yang sangat baik, peradaban kita akan juga baik,” kata Pj. Gubernur.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button