DAERAH

Mahasiswa Prodi Bahasa Arab IAIN Langsa Ikut Simba Di Jambi

Langsa — Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Dr. Amiruddin Yahya Azzawiy melepas mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) mengikuti kegiatan Silaturahmi Mahasiswa Bahasa Arab (SIMBA) XI di Kota Jambi, Kamis, 9 Mei 2024 di halaman Biro Rektorat kampus setempat.

Doktor Emi dalam sambutan pelepasan mahasiswa SIMBA XI mengatakan bahwa silaturahmi adalah kebaikan dan diridhai Allah Swt, oleh sebab itu jangan pernah bosan dan jenuh untuk bersilaturahmi.

“Setiap saat, dan kapan saja jika ada kesempatan lakukan silaturahmi dengan sempurna supaya ikatan persaudaraan lebih kuat dan solid untuk kebaikan bangsa dan negara,” kata Dr. Emi.

Kata Emi, silaturahmi tidak hanya melepas rindu, lebih dari itu karna ingredients yang terkandung dalam kata silaturahmi banyak sekali, diantaranya adanya ruang diskusi, sharing knowledge dan eksperience, planning event kolaboratif, dan lain sebagainya.

Selain itu, kegiatan SIMBA XI juga menjadi sasana kompetensi dan perlombaan multi event dan talenta.

“Pada kontestasi ini, kita berharap mahasiswa PBA yang mengikuti SIMBA XI dapat meraih prestasi. Ini “point” lainnya, wujud dari eksistensi mahasiswa sebagai creator of change,” cetus Dr.Emi.

Sementara itu Kegiatan SIMBA XI diadakan di Jambi, dan UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi sebagai tuan rumah kegiatan SIMBA XI dari tanggal 13 s.d 15 Mei 2024. Kontingen mahasiswa PBA FTIK IAIN Langsa berjumlan 15 orang.

Pada acara pelepasan mahasiswa SIMBA XI turut dihadiri oleh WakiL Dekan III Dr. Muhaini, MA, Ka. Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Dr. M.Fadli, M.Pd dan Pembina HMJ PBA Burhanuddin Sihotang, MA.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button