ACEH

SD Muhammadiyah 2 Langsa gelar Diskusi Parenting Peluang dan tantangan pendidikan anak di era digital

Langsa –SD Muhammadiyah 2 Langsa kembali menggelar diskusi parenting yang dihadiri oleh Walimurid siswa/i kelas 1 sampai 6. Kegiatan ini berlangsung di Vitra Convention Hall Langsa dengan menghadirkan pemateri Taufik Riswan, M.PH. Sabtu, 22 Juli 2023.

 

Menurut ust Anwar Wakil kepala sekolah dalam sambutan pembukaan menyebutkan semua orang akan menjadi orang tua tapi tidak semua orang memiliki ilmu untuk menjadi orang tua.

 

“Oleh karena itu SD 2 Muhammadiyah terus berkomitmen untuk mendidik anak-anak berkembang sesuai dengan bakat masing-masing,” kata Ust Anwar

 

Sementara itu Taufik Riswan, MPH menyampaikan ada 5 aspek tumbuh kembang anak yang harus dipenuhi selaku orang tua yaitu fisik, kognitif, emosi/psikis, sosial dan spritual.

 

“Ini sebagai bekal dalam penunjang mendidik anak di era digital untuk menjaga kelekatan anak dengan orang tua atau pengasuh, termasuk dengan guru dilingkungan sekolahnya,” kata Taufik.

 

 

Kegiatan ini disambut baik oleh kepala sekolah SD Muhammadiyah 2 Langsa. Pihak sekolah juga berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan di SD Muhammadiyah 2 Langsa demi tercapai pendidikan yang berbasis pada potensi anak.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button