DAERAHFEATURE

Empati ASN Kabupaten Bireun Untuk Korban Banjir Atim

 

IDI — Pemerintah Kabupaten  Bireun  menyalurkan  bantuan kemanusiaan untuk korban  banjir Aceh Timur. Bantuan diantar  langsung  oleh Bupati  Bireun, Dr H Muzakkar A Gani, SH MSi  dan diterima oleh Bupati Aceh Timur  H. Hasballah Bin H.M Thaib, SH.




Penyerahan  secara  simbolis di helat di Gedung Dekranasda  Kabupaten  setempat,  Jum’at 14 Januari 2022.

Bupati  Bireun Muzakkar A.GAni mengatakan  bantuan itu merupakan  wujudu peduli masyarakat Kabupaten  Bireun dan Para Aparatur Sipil Negara ( ASN) yang berempati terhadap  musibah banjir di Aceh Timur,  Aceh Utara dan Aceh Tamiang.


“Setelah kita melihat kondisi Aceh Timur yang sedang musibah,  atas nama masyarakat  Biruen,  para pegawai  ASN dalam lingkungan  Kabupaten  Bireun mengumpulkan  bantuan Ini.  Mudah mudahan  sedikit banyak membantu  masyarakat  kita yang terdampak,” ujar Muzakkar.

Muzakkar  menambahkan bantuan kemanusiaan ini merupakan  bagian silaturrahmi antar Kabupaten dan bentuk  sempati terhadap  musibah yang  melanda. Ia pun berharap  pemerintah  pusat dan provinsi  harus  mencari solusi
agar  persoalan  banjir diwilayah Aceh Timur  dapat teratasi.

“Kita melihat Aceh Timur  berulang kali terjadi banjir  dan kita sangat  berharap pemerintah  pusat dan Provinsi  mencari solusi solusi  penanganannya hingga musibah banjir  ini tidak lagi menimpa saudara- saudara  kita,” imbuh Bupati  Muzakkar.

Rombongan Bupati  Bireun disambut langsung  oleh, Bupati  Aceh Timur,  Sekretaris Kabupaten  Aceh Timur,  Ir.Mahyuddin, M.Si, Asisten  Bidang Ekonomi  Dan Pembangunan  Aiyub, S.KM, M.Si, Asisten  Pemerintahan  Syahrizal Fauzi, S.STP,  M.AP,  Kadis Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Aceh Timur,  Nauli, S.STP, M.Ap, dan kepala  BPBD  Ashadi, SE, MM.

Merespon  perhatian Bupati Bireun, Bupati  Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M Thaib, SH mengucap  terimakasih  yang telah turut prihatin  ikut membantu musibah  banjir yang melanda Aceh Timur.



“Pada dasarnya pemerintah  Aceh Timur  telah berupaya  semaksimal  mungkin melakukan  penanganan bencana banjir  ini. Ya kita berharap  dengan perhatian  Kabupaten  Bireun  ini dapat membantu meringankan  beban masyarakat  yang terdampak,” pungkas Bupati  Aceh Timur.

Untuk diketahui  Bantuan Kemanusiaan  ini merupakan  bantuan dari ASN Kabupaten  Bireun yang prihatin terhadap  korban banjir  di Kabupaten  Aceh Utara, Aceh Timur  dan Aceh Tamiang.




Rombongan Bupati  Bireun sebelumnya  mengantarkan bantuan ke Kabupaten  Aceh Utara,  setelah bertolak dari Aceh Utara kemudian bantuan diantar  ke Aceh  Timur  dan Aceh Tamiang. Bantuan yang dibawa berupa sembako, sebanyak  beras 300 Sak, Gula 300 kilo, Minyak Goreng 500 ML, 400 Kg, Mie Instan 100 Kotak Hadir Bupati  Bireun, Sekda  Bireun,  Asisten dan Kepala SKPK.

By : Maulana

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button