ACEHAceh Timur

Survei Seismik Diharap Temukan Potensi Migas Baru Di Aceh Timur

IDI — Plt. Sekretaris Daerah kabupaten Aceh Timur T. Reza Rizki, SH,M.Si membuka secara resmi pelaksanaan pelaksanaan sosialisasi kegiatan survei seismik 3d kkks Harbour Energy/premier oil Andaman ltd yang dihelat di aula Hotel Royal Idi, Jum’at, 7/10.

T. Reza Rizki mengatakan pelaksanaan sosialisasi ini perlu dilakukan, karena merupakan langkah awal sebelum nantinya di lakukan eksplorasi migas, dan semoga hasil survei seismik nantinya tepat areal yang ditentukan. “Kita berharap  dengan suksesnya pelaksanaan survei  seismik yang tepat pada areal yang ditentukan, maka kegiatan eksplorasi dan produksi migas di kabupaten Aceh Timur pada khususnya dapat berjalan dengan lancar, sehingga bisa mendongkrak  pendapatan Dana  Bagi Hasil (DBH) migas di daerah,” kata Rizki.

Reza menambahkan survei ini penting dilakukan dalam upaya mencari potensi migas di kabupaten Aceh Timur. Maka untuk itu ia turut berharap pihak harbour energy/premier oil andaman ltd lebih serius mensosialisasikan proyek ini kepada masyarakat.

“Kita juga berharap informasi ini benar – benar tersebar dengan baik  kepada masyarakat tentang adanya Survei Seismik 3D di Kabupaten Aceh Timur.”Dengan demikian teman- teman khususnya di nelayan mendapatkan informasi yang jelas dan akurat terhadap pelaksanaan kegiatan ini,” ujarnya.

Pelaksanaan kegiatan survei nantinya dapat menemukan cadangan migas sehingga memberikan manfaat dan kesejahteraan masyarakat kabupaten Aceh Timur khususnya sektor lapangan kerja baru. 

“Dengan adanya proyek ini nantinya, menambah potensi migas di kabupaten Aceh Timur, yang tentunya bertujuan utama untuk menambah  bagi pemerintah kabupaten, juga untuk membantu masyarakat dalam hal membuka lapangan kerja baru,” demikian tutup Plt. Sekda  Aceh Timur.

Sekedar diketahui Survei seismik 3D merupakan upaya pencarian cadangan migas di bawah permukaan bumi menggunakan gelombang seismik, hal itu dilakukan dalam rangka eksplorasi daerah prospek hidrokarbon minyak dan gas bumi.

Sosialisasi ini turut diikuti oleh  Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dr. Darmawan Ali, ST,MISD, Awalus Sadeq (Community Investment Manager) Beserta Jajaran Harbour Energy/Premier Oil Andaman Ltd,  Tito Hafidz (Departemen Operasi Skk Migas Sumbagut), Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Aceh Timur, Ksop Aceh Timur, Para Kepala Perangkat Daerah Lintas Sektoral, Para Tokoh Agama, Panglima Laot Kabupaten Aceh Timur Dan Para Panglima Laot Lhok Aceh Timur.





By : Maulana 


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button