DAERAHFEATURE

PJ. Bupati Aceh Timur: Jadikan Akhlak Rasulullah Sebagai Pedoman Hidup

IDI — Pemerintah Kabupaten Aceh Timur  menggelar acara maulid akbar yang dipusatkan di Mesjid Agung Darussalihin, Idi Rayeuk, Kamis 8 Desember 2022. 

Pj. Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si mengajak jamaah melalui momentum maulid akbar itu untuk meneladani akhlak Rasulullah  sebagai pedoman hidup di dunia.

“Rasulullah merupakan sosok lelaki yang mulia. Beliau telah membawa ajaran islam dengan sempurna untuk umat. Sifat- sifat terpuji Rasulullah perlu kita pedomani dalam hidup kita sebagai bekal hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, ” pesan  Pj. Bupati Mahyuddin.

Mahyuddin turut mengajak menjadi Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai titik tolak untuk lebih bersungguh- sungguh lagi dalam mengamalkan setiap ajaran Rasulullah.  

“Momentum peringatan Maulid Nabi merupakan wujud dan cinta rindu kita kepada sang Baginda Nabi. Maka sudah sepatutnya kita tingkatkan dan kesungguhan kita mengamalkan ajarannya,” imbuh Pj. Bupati Mahyuddin. 

Kegiatan maulid akbar tahun ini dihadiri oleh ribuan jamaah. Sluruh jamaah larut dalam lantunan Raja Shalawat sang baginda Nabi yang dipimpin oleh Tgk H. Abu Bakar Usman. 

Peringatan Maulid Nabi juga di isi  tausiah oleh ulama Kharismatik Aceh Tgk H. Muhammad Ali atau yang disapa Abu di Paya Pasi. Kegiatan maulid juga dikemas dengan acara santunan  yatim piatu.

Kegiatan ini dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Timur,   Plt. Sekretaris Daerah  Kabupaten Aceh Timur, Kepala Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) dalam lingkungan Kabupaten Aceh Timur , Unsur Muspika Idi Rayeuk dan jamaah lainya.

By : Maulana

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button