OLAHRAGA

Aceh Timur Kumpul 6 Emas, 8 Perak dan 8 Perunggu

PIDIE Acehframe– Kontingen Kabupaten Aceh Timur berhasil memperoleh enam emas, tujuh perak dan delapan medali perunggu pada ajang Pekan Olah Raga Aceh (PORA) ke XIV di Kabupaten Pidie, Selasa (13/12/2022).

Adapun perolehan medali diantaranya dari cabang olahraga (cabor) diantaranya cabang angkat besi.

Cabang angkat besi berhasil memperoleh satu emas kelas 45 Kg oleh Mutia Putr. Sementara dua perak kelas 67 Kg berhasil disabet oleh Rahmatsyah.

Kemudian dua medali perunggu berhasil dimenangkan oleh Siti Zahara kelas 64 Kg putri dan Muliani Agustin kelas 55 Kg.

Untuk cabang atletik Kabupaten Aceh Timur berhasil memperoleh tiga medali emas. Diantaranya lari 10.000 meter Glo Afriando Girsang.

Kemudian Ina lidia Utari Damanik berhasil menyabet dua medali emas dengan lari 10.000 dan 50.00 Meter. Kemudia mendali perak dengan lari 100 meter berhasil diaraih oleh M. Isa.

Untuk lempar cakram putra Kabupaten Aceh Timur berhasil meraih medali perunggu atas nama M. Hatta.

Sementara dicabang Panahan Aceh Timur kembali memperoleh medali emas atas nama M. Farhan dengan jarak 70 Meter. Untuk cabang olahraga kempo Aceh Timur berhasil memperoleh satu medali perunggu atas nama Yudhi Harianto dan Sultan Muzauwir Al Madani katagori pasangan embu putra Kyu I.

Pada cabang panjat tebing Aceh Timur berhasil menyabet satu medali emas dan tiga mendali perak serta dua mendali perunggu.

Untuk medali emas berhasil disabet oleh Suryani katagori Speed World Record Perorangan Putri. Kemudian untuk katagori Speed World Record Tim putri berhasil meraih tiga medali perak tas nama Novita, Nurul Pasya Amanda dan Suryani.

Untuk medali perunggu panjat tebing katagori Speed Classic Perorangan putra satu perunggu atas nama Habibi dan satu medali perunggu lagi di peroleh Suryani katagori Speed Clasic Perorangan putri.

Kemudian untuk cabor sepatu roda, pertandingan Sketboar nomor Best Trick Street atas nama M. Fahriza Yuza berhasil memperoleh medali Perunggu.

Kemudian Aceh Timur cabor sepak takraw cabang dabel event memperoleh medali perak atas nama Azami dan Nazaruddin.

Sementara itu dicabut Tae Kwan Do berhasil meraih dua medali perunggu, yakni cabang perorangan under 74 Kg atas nama Andry Rahmat Mawaddah. Kemudian satu medali perunggu lagi berhasil diraih Alfat Azizir Rokhim cabang perorangan under 63 Kg.

Kemudian untuk cabor catur Aceh Timur berhasil memperoleh mendali perak atas nama M. Akbar pertandingan katagori Catur Cepat beregu Putra.

Sejak pembukaan PORA Pidie Ke XIV, Kabupaten Aceh Timur telah berhasil memperoleh enam medali emas, delapan mendali perak dan delapan medali perunggu.

Sementara itu ketua KONI Aceh Timur, Dr. Firman Dandy, SE, M.Si yang setia mendampingi dan mendatangi setiap pertandingan  mengatakan masih ada 14 medali lagi hari ini menanti kita.

“Kita berharap atlet  berhasil meraih kemenangan secara maksimal untuk perolehan medali,” ujar Firman Dandy.

Ketua KONI juga berharap kepada atlet lainnya yang bertanding tetap semangat dan pantang menyerah sehingga akan memperoleh kemenangan nantinya,” pinta Firman Dandy.

Selain itu, Firman Dandy meminta kepada atlet tetap bersemangat dan fokus untuk meraih medali emas yang sudah canangkan.

Firman Dandy, juga meminta kepada seluruh atlet untuk menjaga kesehatan dan istirahat yang cukup sehingga tetap fit dalam bertanding,” demikian pungkasnya seraya mengatakan atlet untuk selalu mendengarkan arahan pelatih.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button