DAERAH

Indeks Kota Syari’ah Banda Aceh Meningkat

Banda Aceh– Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq meminta semua elemen untuk turut bersinergi mewujudkan Banda Aceh sebagai role model dalam penerapan syariat Islam.

Hal itu disampaikan Bakri Siddiq saat membuka Seminar Hasil Indeks Kota Syari’ah (IKS) Tahun 2022 di Balai Kereukon, Komplek Balai Kota, Rabu (28/12/2022).

“Mari kita bersama-sama berkomitmen dan memberikan masukan pemikiran dan ide yang cemerlang dalam pelaksanaan syariat Islam di berbagai bidang. Sehingga kita semua memiliki visi yang sama dalam penerapan syariat Islam di kota Banda Aceh,” kata Bakri Siddiq seperti dilansir dalam berita resmi bandaacehkota.go.id

Dalam kesempatan tersebut, Pj wali kota juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi positif, sehingga nilai IKS Banda Aceh terus meningkat setiap tahunnya.

“Alhamdulillah, nilai IKS Kota Banda Aceh tahun ini mengalami peningkatan signifikan yaitu 79,76, sebelumnya pada tahun 2021 nilai IKS kita masih di angka 76,77, ini semua hasil dari kerja keras kita semua,” kata Bakri Siddiq.

Pj wali kota juga berharap setiap OPD bertanggung jawab dalam meningkatkan capaian nilai IKS-nya sesuai dengan bidang masing-masing.

“Saya berharap ke depannya kita harus lebih serius dalam meningkatkan kinerja terutama dalam mengimplementasikan syariat islam ini, demi mewujudkan kualitas penerapan syariat Islam di Kota Banda Aceh,” kata Bakri Siddiq.

Turut hadir dalam acara seminar tersebut, Wakil Ketua DPRK Usman, Sekda Kota Amiruddin, para Asisten, serta Kepala OPD, dan tamu undangan lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button