ACEHHeadline

250 Mahasiswa/i IAIN Langsa Terima Beasiswa KIP

Langsa — Institut Agama Islam Negeri ( IAIN) Langsa menyalurkan sebanyak 250 mahasiswa – mahasiswi beasiswa KIP kuliah tahun 2023. Penyerahan secara simbolis dikemas dalam sharing sessions yang turut dihadiri oleh mahasiswa dan wali murid penerima beasiswa di Aula Laboratorium Terpadu IAIN Langsa, Selasa 10 /10.

 

Wakil rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Iskandar dalam laporannya menyampaikan IAIN Langsa menerima amanah untuk menyalurkan beasiswa KIP dengan jumlah penerima sebanyak 250 orang.

 

“Program beasiswa KIP kuliah ini mengamanahkan agar tidak ada anak Indonesia yang tidak kuliah. Semoga ini dapat dimanfaatkan sebagai kebutuhan para mahasiswa untuk kuliah,” kata Iskandar .

 

Iskandar merincikan 250 orang mahasiswa yang tersebar beberapa wilayah diantaranya provinsi Aceh Sumut Jambi dan Riau.

 

Untuk rincian penerima yaitu Fakultas Tarbiyah sebanyak 86 orang, Fakultas Syariah 23 penerima Fakultas Ushuluddin adab Dan Dakwah 82 penerima, Fakultas Febi sebanyak 59 penerima.

” Secara persentase itu adalah 20 persen penerima dari mahasiswa dan 80 persen mahasiswi,” rinci Iskandar.

 

Iskandar mengakui timnya telah langsung melihat realitas di lapangan. Penjaringan beasiswa ini juga tidak berbasis dari data yang di input, tapi Kolaborasi data yang dihimpun oleh tim kelapangan yang survei selama satu bulan.

 

“Penjaringannya sudah sangat ketat. Sehingga data kita benar – benar real dari kolaborasi data input dan di lapangan,” imbuh Iskandar.

 

Sementara itu Rektor IAIN Langsa Prof. Ismail Fahmi Arrauf Nasution mengatakan beasiswa adalah amanah yang seyogyanya harus dipertanggung jawabkan sampai anak bisa tuntas kuliah.

 

“Bawalah rezeki ini gunakanlah sebaik mungkin untuk kemudahan dalam mengukir prestasi anaknya,” ujar Prof. Ismail Fahmi.

 

Rektor turut berpesan agar mahasiswa penerima beasiswa KIP kuliah mencintai ilmu pengetahuan sehingga melalui beasiswa ini dapat mengukir prestasi – prestasi cemerlang.

 

“Beasiswa ini menjadi tolak ukur menjadi motivasi untuk menyelesaikan anak kuliah. Ukirlah prestasi dan gunakan beasiswa ini sebaik mungkin tentunya sesuai ketentuan yang ditetapkan,” demikian tutup Prof. Ismail Fahmi.

 

Sementara itu tahun 2023 ini IAIN Langsa mendapatkan Kouta beasiswa KIP kuliah sebanyak 250 orang. Untuk nilainya per mahasiswa ditransfer langsung melalui bank BSI 6.600.000 dalam satu semester

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button